Ini adalah satu lagi cerita bagus dari album yang Jataka Kathaye (Tales). Pernah suatu ketika, ada seorang penyair / angsa yang berandang emas bulu. Swan ini tinggal di sebuah kolam. Ada sebuah rumah di dekat kolam ini, di mana perempuan miskin yang tinggal dengan dua perempuan. Orang-orang yang benar-benar miskin dan orang yang hidup yang sulit. Angsa yang ditemukan bahwa masyarakat miskin ibu yang telah lulus keras waktu dengan anak perempuan.

Angsa di pikiran, “Kalau saya memberi mereka satu per satu emas bulu saya, ibu dapat menjualnya. Dia anak perempuan dan dia dapat kenyamanan dalam hidup dengan uang itu dibangkitkan “. Setelah pemikiran ini, angsa Flew pergi ke rumah perempuan miskin. Melihat pada angsa yang di dalam rumah, wanita itu berkata, “Kenapa Anda datang ke sini? Kami punya apa-apa untuk menawarkan “.

Swan yang menjawab, “Aku tidak datang untuk mengambil apa-apa, tapi saya perlu memberikan Anda. Aku tahu segala kondisi. Aku akan memberi saya emas bulu satu per satu dan Anda dapat menjualnya. Dengan uang melalui dibangkitkan, Anda dapat dengan mudah orang dalam kenyamanan hidup “.

Setelah berkata ini, salah satu kandang angsa her feathers Flew dan kemudian pergi. Ini menjadi fitur yang biasa dan dari waktu ke waktu, swan yang datang kembali dan setiap kali kiri lain bulu.

Seperti ini, ibu dan anak perempuan itu adalah mereka yang hidup happily oleh menjual emas dari bulu angsa. Tiap perhiasan emas mereka mendapat cukup uang untuk memelihara mereka dalam kenyamanan. Tetapi ibu menjadi serakah untuk mendapatkan semua bulu secepat

mungkin. Suatu hari, ia berkata kepada anak perempuan, “Sekarang, kami tidak akan percaya swan ini, kemungkinan dia Mei terbang dan tidak pernah datang belakang. Jika hal ini terjadi, kami akan miskin lagi. Kami akan mengambil semua dari bulu, ketika ia akan datang pada saat “.

Perempuan yang bersalah, menjawab, “Ibu, ini akan angsa yang terluka. Kami tidak akan menyebabkan sakit kepadanya “. Tetapi ibu yang ditentukan untuk menangkap pegang angsa yang sangat berikutnya waktu dia datang. Next time, ketika datang swan, ibu tertangkap dan dia dicabut semua dari bulu. Kini, emas dari bulu angsa diubah menjadi beberapa aneh bulu. Ibu adalah terkejut melihat seperti bulu.

The Golden Swan berkata, “Kurang Ibu, saya ingin membantu anda, tetapi anda ingin membunuh saya instead. Sesuai keinginan saya, saya digunakan untuk memberikan Anda emas bulu. Sekarang, saya kira tidak perlu untuk membantu Anda. Sekarang, saya tidak ada bulu yang lebih dari bulu ayam untuk Anda. Aku pergi dari tempat ini dan tidak akan pernah kembali lagi “. Ibu maaf dan merasa apologized berkomitmen untuk kesalahan oleh dia. The Golden Swan berkata, “Jangan pernah menjadi serakah” dan Flew itu.

Kembali ke Cerita – Cerita Jataka