Di 300 SM, yang Jataka Tales ditulis bagi manusia untuk mendapatkan pengetahuan dan moralitas. Sejak itu, cerita Jataka menjadi buku cerita yang baik menyenangkan serta luas.

Awalnya ditulis dalam bahasa Pali, cerita Jataka Buddha telah diterjemahkan dalam bahasa yang berbeda di seluruh dunia. Yang bercahaya dari fables’ Jataka ‘dimaksudkan untuk menyampaikan nilai-nilai diri, moralitas, kejujuran dan nilai informatif untuk masyarakat.

Tidak kurang dari 547 jumlahnya, Jataka Tales adalah bagian penting dari sastra Buddha. Jatak cerita mewakili mantan inkarnasi Budha, kadang seperti binatang, burung dan terkadang seperti manusia, masa depan Siddhartha Gautama. Setting cerita yang dibuat di atau dekat Benares (Varanasi), yang merupakan kota suci di India utara pusat. Beberapa populer cerita / dongeng dari Jatak koleksi disediakan di sini.

Golden Swan
Ini adalah satu lagi cerita bagus dari album yang Jataka Kathaye (Tales). Pernah suatu ketika, ada seorang penyair / angsa yang mengesankan emas bulu. Swan ini tinggal di sebuah kolam. Ada sebuah rumah di dekat kolam ini, di mana perempuan miskin yang hidup dengan dua anak perempuan. Orang-orang yang benar-benar miskin dan orang yang hidup yang sulit. Angsa yang ditemukan bahwa masyarakat miskin ibu telah melewati waktu yang sulit dengan perempuan.

Daya dari angin
Ini adalah kisah bagus dari album yang Jataka Kathaye / Tales. Pernah suatu ketika, itu terjadi di hutan yang telah hace beristirahat di bawah pohon ara pohon. Dia memiliki intuisi dari azab dan pikiran, “Apa yang akan terjadi pada saya, jika akan merusak bumi? “. Tiba-tiba, ia mendengar suara aneh mengesankan. Dia berkata, “Ini terjadi, bumi breaking up”. Dia melompat ke atas dan berlari mandam tanpa melihat arah.

Jackal yang disimpan singa
Berikut adalah kisah menarik lainnya dari koleksi Jataka Tales. Pernah suatu ketika, ada singa yang tinggal di hutan. Suatu hari, ketika ia pergi untuk minum air di sungai, salah seorang kaki mendapat terjebak ke dalam uap benyai lumpur dari sungai. Ia mencoba banyak untuk keluar dari lumpur, tapi tidak dapat. Dia harus tidur tanpa makanan selama berhari-hari karena dia tidak menemukan bantuan. Pada satu hari beruntung, sejenis anjing hutan datang untuk minum air dari sungai. Ketika melihat singa, dia pergi ke dekat singa dan berkata, “What is the matter? Mengapa kamu istirahat di sini? ”

Licik Wolf
Adalah sebuah cerita menarik dari koleksi Jataka Tales. Pernah suatu ketika, beberapa orang dari kota tertentu yang pergi ke hutan untuk pesiar. Mereka ingin menikmati liburan dengan penuh. Mereka mengambil keranjang yang penuh dengan makanan mereka. Mereka semua makan daging mereka membawa bersama mereka sampai waktu siang hari. Mereka tidak meninggalkan apa-apa untuk makan malam dan tiba-tiba menyadari bahwa apa yang mereka akan makan di malam. Mereka ingin menikmati liburan dan tanpa makanan yang tepat, ia sangat mustahil.

Gajah dan Dog
Ini adalah satu lagi cerita menarik / kisah dari Jataka koleksi. Pernah suatu ketika, ada sebuah kerajaan gajah yang digunakan untuk berada di lokasi dari istana raja. Gajah yang sangat sayang kepada raja, sehingga ia merawat, makmur dan dirawat dengan baik. Terjadi Dog yang digunakan untuk hidup di lingkungan yang kandang Gajah. Dia sangat lemah dan kurus. Dia selalu tertarik oleh bau manis dari orang-orang kaya yang makan nasi dengan kerajaan gajah.

Hawks dan mereka Teman
Itu lain cerita menarik dari album dari Jataka Tales. Pernah suatu ketika, ada sebuah keluarga yang tinggal di danau Hawks dekat sebuah hutan. Keluarga termasuk perempuan-Hawk, Male-Hawk dan Kid-Hawks. Semua itu adalah mereka yang melewati hari happily. Ada juga yang tinggal Lion, sebuah Kingfisher Turtle dan di utara, timur dan selatan danau ini dari pantai masing-masing. Satu hari, perempuan-Hawk ditanya suaminya, “Sweetheart, berapa banyak teman-teman dekat yang telah Anda lakukan di sini?”

Angin dan Bulan
Berikut ini adalah cerita lain baik dari koleksi Jataka kathaye / cerita. Pernah suatu ketika, ada dua teman-teman hidup dalam bayangan dari batu. It would suara aneh, tetapi salah satunya adalah singa dan lainnya adalah harimau. Mereka teman-teman mereka sejak kecil. Mereka tahu satu sama lain dari waktu, ketika mereka terlalu kecil untuk memahami perbedaan antara singa dan tigers. Oleh karena itu, persahabatan mereka tidak sama sekali asing bagi mereka.

Penny Wise Monkey
Berikut ini adalah kisah lain nice / cerita Jataka dari koleksi. Pernah suatu ketika, ada tinggal Raja yang besar dan limpah negara. Raja cukup menggilai perjalanan. Biasanya, dia tidak ingin mengunjungi negara sendiri; bukan dia pergi ke negara-negara lain. Suatu hari, ia mengumpulkan tentara yang bergerak keluar untuk liburan jauh ke beberapa negara. Raja dan prajurit berjalan untuk seluruh pagi di hutan. Setelah itu, mereka pergi ke dalam perkemahan untuk mengambil beberapa istirahat.

Sandy Road
Ini adalah kisah bagus dari koleksi Jataka Tales. Pernah suatu ketika, ada pedagang yang tinggal di sebuah desa kecil. Merchant yang dibincangkan dalam berbagai jenis barang. Dia ingin menjual barang itu di kota ini, untuk mendapatkan keuntungan baik jumlah. Suatu hari, ia memutuskan untuk pergi ke kota untuk mencoba peruntungan itu. Ia disusun untuk beberapa orang yang dapat pergi bersama-sama dengan dia. Selama perjalanan, ia harus melewati sebuah gurun, jadi dia juga diatur untuk air, beras dan kayu bakar.

Merchant dari Seri
Ini adalah satu lagi cerita bagus dari koleksi Jataka Tales. Pernah suatu ketika, ada seorang pedagang yang tinggal Seri, yang dijual kuningan dan timah ware. Ia digunakan untuk pergi dari tempat ke tempat, untuk menjual produk-Nya. Dia biasanya didampingi oleh pedagang lain, yang juga dijual kuningan dan timah ware. Yang kedua adalah pedagang serakah. Dia ingin segala sesuatu secara gratis dan jika ia membeli sesuatu, ia dibayar sebagai sedikit mungkin.

Kembali ke Contents