Hitopadesha yang luar biasa adalah kompilasi cerita pendek. Oleh Narayana Pandit, Hitopadesha telah asalnya sekitar seribu tahun yang lalu. Di India Literatur, Hitopadesha yang dianggap kurang lebih mirip dengan Panchatantra. Dalam pembuluh darah dari Panchatantra, Hitopadesa yang juga ditulis dalam bahasa Sanskerta dan mengikuti pola frasa dan ayat. Hitopadesh pernyataan yang ditulis dalam pembaca-cara yang ramah, yang juga memberikan kontribusi untuk keberhasilan ini terbaik setelah penjual ‘Bhagwad Gita’ di India. Sejak awal, Hitopadesa telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa untuk manfaat pembaca di seluruh dunia.

Istilah ‘Hitopadesha’ merupakan kerjasama antara dua istilah, ‘Hita’ (kesejahteraan / keuntungan) dan ‘Upadesha’ (nasihat / pengacara). Seperti istilah menyarankan, Hitopadesha yang merupakan kumpulan orang-orang yang membimbing dan saran untuk kesejahteraan dan manfaat dari setiap orang. Mengendalikan akhlak dan pengetahuan, Hitopadesha adalah satu di antara yang paling banyak membaca buku Sansekerta di India. Hitopadesh yang masih sangat populer buku cerita anak-anak yang benar-benar membantu mereka untuk berkembang menjadi dewasa dan bertanggung jawab orang dewasa. Berikut diberikan beberapa cerita dari Hitopadesha populer.

Harimau Tua dan Pengembara yang Serakah
Ini adalah cerita menarik lain / cerita dari Hitopadesha koleksi. Suatu hari, ada Tiger yang tinggal di sebuah hutan. Dengan lulus tahun, ia menjadi terlalu tua untuk berburu. Satu hari, Tiger telah berjalan dengan bagian samping sebuah danau dan tiba-tiba, gelang emas datang di sisi-Nya. Dengan cepat ia dijemput yang bangle dan berpikir bahwa ia dapat menggunakannya sebagai allure untuk menangkap seseorang. Karena dia berada di bawah proses pemikiran, musafir yang terjadi melalui bagian samping danau.

Vulture yang Buta
The Blind Vulture adalah salah satu yang paling menarik cerita / pernyataan dari koleksi Hitopadesha Tales. Suatu hari, ada sebuah bukit yang sloped ke bank dari sungai. Pada bagian bawah bukit, ada pohon yang dibuat tempat perlindungan bagi banyak burung. Satu hari, Vulture tua yang buta datang untuk tinggal di rongga dari pohon. Burung burung bangkai menyambut orang buta dan dia memutuskan untuk memberikan sejumlah makanan mereka sejak lama dia.

Gajah dan kurang enak
Ini adalah sebuah kisah / cerita dari kumpulan Hitopadesha Tales. Suatu hari, ada yang tinggal Gajah dengan nama Karpuratilaka dalam hutan. Dia brutal dan anggun dengan alam. Ia digunakan untuk berkeliaran di hutan tanpa batasan-batasan. Semua hewan dari hutan takut gajah liar ini. Tanpa tujuan apapun, ia digunakan untuk menarik ke bawah pohon-pohon dan sobek cabang. Dengan cara ini, ia banyak sekali hancur Kandang dengan telur dan dilumatkan nestlings yang besar di bawah kaki-Nya.

Burung dan monyet gemetaran
Ini adalah cerita menarik lain / cerita dari kumpulan Hitopadesha Tales. Suatu hari, ada sebuah pohon besar di bank dari sungai. Pohon yang dibuat rumah yang nyaman bagi keluarga burung yang telah dibangun mereka Kandang pada cabang. Burung senang tinggal di sana sebagai pohon dengan luas cabang mereka bersembunyi dari berat amat panas matahari dan hujan.

Kelinci dan Gajah
Ini adalah kisah bagus dari Hitopadesha koleksi. Suatu hari, yang ada tinggal berkawan dari Gajah dalam hutan. Gajah yang besar dengan nama Chaturdanta adalah raja mereka. Ada danau besar di tengah hutan di mana semua binatang digunakan untuk minum dan untuk mengambil air mandi. Setelah itu terjadi, bahwa tidak ada hujan selama satu tahun dan danau kering. Banyak dari burung dan binatang yang mati kehausan. Gajah yang mendapat khawatir jika mereka tidak mendapatkan air segera banyak dari mereka akan mati kehausan.

Pesan-pesan manakah Daughter
Hal lain yang menarik adalah kisah / cerita dari Hitopadesha album. Suatu hari, ada yang tinggal Sage pada bank dari sungai. Yang bijaksana dan istrinya tidak menanggung semua anak-anak. Mereka tak bahagia tentang fakta ini dalam kehidupan mereka. Suatu hari, ketika bijaksana telah terlibat dalam dosa, layang-layang yang jatuh yang dia-mouse itu terjadi dan jatuh ke dalam putaran dari Sage. The Sage bahwa Tuhan mungkin telah mouse ini kepadanya. Dia berpikir bahwa jika ia akan mengambil mouse ke rumahnya, orang akan tertawa di dia. Maka ia memutuskan untuk mengubah mouse menjadi gadis.

Waspadai berarti teman
Ini adalah satu lagi cerita menarik dari Hitopadesha Tales. Suatu hari, ada yang tinggal Lion dengan nama Madotkata dalam hutan. Di antara orang pengikutnya, yang kurang enak, yang Crow dan Wolf yang telah dikembangkan persahabatan dengan dia. Namun, semua yang telah tiga egois motif di balik ini apa yang disebut persahabatan. Mereka tahu bahwa Singa adalah Raja hutan dan persahabatan dengan makhluk ganas tersebut akan selalu membantu mereka. Untuk memenuhi egois mereka berakhir, mereka mulai menurut dan selalu tersedia pada layanan dari Lion.

Serigala dan anak panah
Ini adalah kisah bagus / cerita dari kumpulan Hitopadesha Tales. Suatu hari, ada pemburu yang tinggal di sebuah desa. Dia tinggal di sana senang dengan keluarganya. Denda satu pagi, ia berangkat dari rumahnya dengan niat yang berburu rusa di dekat hutan. Ini adalah hari yang beruntung sebagai dia melihat rusa dan membunuhnya segera. Dia berbai’ah yang bangkai rusa dari atas bahunya dan mulai senang untuk rumahnya.

Washerman keledai dan anjing
Ini adalah cerita menarik lain / cerita dari Hitopadesha Koleksi. Suatu hari, ada sebuah Washerman tinggal di sebuah desa. Dia yang dipelihara keledai dan anjing untuk melayani sebagai hewan peliharaan. Anjing yang digunakan untuk menjaga tuan rumah itu dan mengantarkan dia dimanapun dia pergi. Donkey yang digunakan untuk membawa tumpukan pakaian pada bolak-balik dan kembali ke sungai. Keduanya tidur di halaman washerman’s. Seperti ini, mereka memimpin mereka hidup di bawah tempat berlindung yang baik Washerman.

Kera dan Bell
Ini adalah kisah bagus dari koleksi Hitopadesha Tales / Cerita. Suatu hari, ada seorang perampok tinggal di sebuah desa. Satu hari, dia mencuri sebuah candi bel dan berlari ke arah hutan. Sebuah Tiger mendengar bunyi dari bel dan menjadi penasaran untuk mencari suara. Secepat, dia melihat perampok, dia melonjak setelah dia dan membunuhnya sekaligus. Bel yang jatuh di lapangan. Setelah beberapa hari, sekelompok monyet yang melewati jalan. Mereka yang dinodai bel dan dibawa ke rumah mereka.

Kembali ke Cerita – Cerita Hitopadesha